Pages - Menu

Pages

Senin, 18 Mei 2015

Refleksi HJL 446


Kabupaten Lamongan memasuki usia 446 tahun, usia yang bisa dikatakan sudah sangat matang. HJL 446 bisa kita jadikan sebagau momentum untuk menyegarkan kembali semangat kebersamaan dan semangat persatuan dalam bingkai pembangunan yang berkeadilan.
Para pendiri Lamongan di alam sana pasti akan tersenyum bahagia bisa kita sebagai generasi penerus masih mau mewarisi nilai nilai kebersamaan, kekeluargaan, persatuan, patriotisme, serta perjuangan yang tinggi. Sebab, hakikat dari nilai itu adalah kesadaran akan kolektivitas, kesadaran bahwa kita tak bisa maju, tanpa kebersamaan dan kerjasama. Apapun warna kita, persatuan harus kita pegang erat.
Dengan semangat kebersamaan, kita bersyukur dan bangga Kabupaten Lamongan terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Hingga di usia 446 tahun, sudah banyak prestasi yang sudah diraih, yang paling membanggakan Lamongan termasuk salah satu kabupaten kecil yang meraih predikat adipura kencana. Prestasi ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh lapisan masyarakat Lamongan.
            Selain itu, di bidang pendidikan Lamongan telah mengalami peningkatan yang sangat pesat. Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa-siswi Lamongan. Di sekolah saja saja yang tergolong pedesaan, telah meraih banyak prestasi tingkat nasional seperti juara 2 kategori kumpulan puisi sayembara penulisan buku pengalayaan pusat kurikulum dan perbukuaan kemendikbud, juara 3 kategori novel remaja  sayembara penulisan buku pengalayaan pusat kurikulum dan perbukuaan kemendikbud, juara 3 lomba cerpen CHC yang diajakan oleh Tupperware Indonesia (peserta dari lomba ini lebih dari 55 ribu peserta), juara 1 sayembara menulis kreatif BKKBN Jatim, juara 1 Indonesia Junior Writer dan masih banyak lagi. “Meski kita bekerja bukan untuk mengejar penghargaan, buah dari kerja keras kita itu mendapatkan penilaian positif dari berbagai pihak atas prestasi yang dicapai,”
            Dalam moment HJLke 446 ini, mari kita senantiasa meningkatkan prestasi Lamongan disegala bidang. Kita jangan sampai terlena dengan prestasi yang sudah diraih tapi mari terus kita pertahankan dan tingkatkan. SELAMAT HJL 466.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar